RAMALAN 7 SATRIA RONGGOWARSITO

Dalam Ramalan Ronggowarsito dijelaskan atau dipaparkan bahwa akan muncul 7 satria piningit sebagai tokoh yang kemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah "bekas" kerajaan Majapahit, yaitu Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesempar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Tapo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu. Berkenaan dengan itu,banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke 7 Satrio Piningit itu.


  • SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinurjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad ( Murwo Kurncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai SOEKARNO, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimoin Besar Revolusi dan Pemimpin Rezim Orde Lama.
  • SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESEMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dubia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akam mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu terkait dengan segala keburukan/ kesalahan (Kesandung Kesempar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai SOEHARTO, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti.
  •  SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat./terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelinig saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud adalah BJ HABIBIE.
  •  SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup/ Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud adalah KH. ABDULRRAHMAN WAHID.
  •  SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyang (Hamong Tuwuh). Tokoh ini adalah MEGAWATI SOEKARNOPUTRI.
  • . SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO.Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menafsikan dari tokoh ini adalah SUSILO BAMBANG YODHOYONO. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan akan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati, satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintergrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.
  • SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunujk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandarkan hanya kepada Allah SWT, Insya Allah bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

0 komentar:

Posting Komentar