Cara membuat Blog

Bagi orang-orang yang pengen banget punya blog dan mengenal blog mari kita belajar bersama-sama tentang BLOG itu sendiri. Saya sendiri boleh dikatakan pengguna blog baru (blogger baru)....ya masih newbie lah!?!liat saja tampilan atau tamplate blog saya masih MS3 (Masih Sangat Sederhana Sekali) hehehehe....mau nulis artikel apa saja masih bingung ....'^^'!!
tapi bagi seorang pengguna blog baru itu hal yang wajar alias biasa, ya habis masih belum tau soal blog se...
eit.......tapi para blogger baru,jangan berkecil hati. Namanya juga baru belajar tidak mungkinkan langsung pinter?
Yang namanya belajar itu ada prosesnya jadi ya pelan-pelan saja.Asal kita mau berusaha dan banyak-banyak membaca artikel tentang blog dari blogger-blogger yang lebih berpengalaman pasti kita bisa. Ingat lagu d'masiv kan?yep Jangan Menyerah.....jadi kita harus tetep berusaha belajar biar bisa pinter....jadi tampilan sederhana dulu gpp. Asal mau coba dan terbelajar nanti kan kita bisa edit tamplate blog kita sendiri jadi lebih keyen....syukur-syukur bisa dapatin duit lewat blog kita...
Okelah Klo Begitu mari kita belajar membuat Blog, akan saya pandu (ya sebisa, pengetahuan dan berdasarkan pengalaman saya tantang Blog....)
Pertama:
Apa itu blog? Banyak orang bisa mendefinisikan blog. seperti blog adalah merupakan singkatan dari "web blog" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. (ini saya kutip dari situs Wikipedia).
Tapi kalau menurut saya blog itu seperti dairy se...cuman dalam website...di dalam blog itu sendiri kita bisa banyak melakukan aktivitas misalnya menulis artikel, sharing, curhat sekedar komentar saja atau malah bisa dapate duit lho!!!jadi intinya mau kamu jadiin apa itu blog terserah kamu anggap saja itu milik kamu seutuhnya...cieee!!!buat curhat juga oke...masalah privasi akan nulisan yang kamu buat bisa disetting kok  antara buat konsumsi publik atau buat diri sendiri,jadi tenang saja.
Kedua:
Bagaimana cara membuat blog? banyak situs-situs web yang menyediakan blog gratis semisal blogger dari google, wordpress atau multyply.Untuk cara membuat blog, saya menggunakan blog gratis dari blogger.
silahkan kunjungi situs inihttp://www.blogger.com
maka akan muncul seperti:





Setelah itu silahkan tekan BUAT BLOG. maka akan terliahat seperti tampilan berikut:

 

Isilah sesuai identitas diri anda setelah itu tekan LANJUTKAN:


Kemudian tekan LANJUTKAN:
Pilihlah template atau tampilan dari blog yang anda suka
selesai deh.....buat blognya..
setelah itu silahkan kalian blogging sesuai keinginan.

!!!!!SELAMAT MENCOBA DAN BELAJARLAH TERUS!!!!!










0 komentar:

Posting Komentar